BERKAT BIMA SENTANA


BBS Power berdiri sejak Oktober 2012 dan berkantor pusat di Medan. Perusahaan yang bergerak dibidang Energi melalui kontrak kerjasama EPC (Engineering, Procurement, dan Contruction) dengan PT. PLN (PERSERO) pembangkitan Sumatera bagian Utara dalam membangun pembangkit PLTD (MFO) berkapasitas 120 Mega Watt (MW) yang berlokasi di P. Sicanang Belawan.
Pembangunan pembangkit PLTD 120 MW berbahan bakar MFO ini diawali pada tahun 2012 dan diharapkan selesai dalam waktu 2 tahun pada akhir tahun 2014. Pembangkit PLTD ini kelak dapat dikonversikan menggunakan bahan bakar gas, dalam pembangunannya seluruh pendanaan project ini dilakukan oleh BBS Power sendiri, mulai dari pekerjaan Engineering Planning, Procurement dan Contructions hingga pengoperasian seluruh unit Engine berikut pengelolaan (O & M).

Pembangunan pembangkit PLTD ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya kebutuhan akan listrik, dengan beroperasinya pembangkit PLTD ini diharapkan dapat berkontribusi mengurangi defisit daya listrik di Sumbagut khususnya Kota Medan dan sekitarnya melalui jaringan transmisi 150 KV PT. PLN.

MOTTO BBS POWER


Berkomitmen menjunjung tinggi kejujuran, etika bisnis ke PT.PLN (Persero) KITSBU dan Mitra Konsorsium dalam menjalankan usaha dengan menerapkan prinsip Usaha Good Corporate dengan Motto “BBS POWER Selalu Terdepan Dalam Memberikan Pelayanan dan Jaya Selalu”

VISI PERUSAHAAN


Menjadikan BBS POWER sebagai salah satu perusahaan Swasta Nasional terbesar yang bergerak di bidang energi kelistrikan berbahan bakar MFO, yang dapat berkontribusi mengurasi defisit saya listrik di SUmbagut khususnya kota Medan dan sekitarnya melalui Contact EPC (Engineering Procurement and Construction) dengan PT.PLN (Perseo) KITSBU.

MISI PERUSAHAAN


Mewujudkan kemampuan perusahaan dalam melaksanakan manajemen pengoperasian, pengendalian, pemeliharaan pembangkit PLTD secara optimal dan berkelanjutan, melalui peningkatan kompetensi
sumber daya manusia yang baik, efektif dan professional agar dapat menjadi perusahaan pembangkit yang handal, produktif dan mandiri.